Warning: Missing argument 2 for wpdb::prepare(), called in /home/wwwbesth/public_html/deherbal.com/wp-content/plugins/wordpress-popup/popoverincludes/classes/popoverpublic.php on line 92 and defined in /home/wwwbesth/public_html/deherbal.com/wp-includes/wp-db.php on line 992
Penyebab Usus Buntu dan Gejalanya | deherbal.com

Penyebab Usus Buntu

Ciri-Ciri Usus Buntu

Berkah Herbal Banner 18

Penyebab Usus Buntu | Ciri-Ciri Usus Buntu

25

Posted on : 21-02-2012 | By : rumputeki | In : Info Kesehatan

Penyakit Usus Buntu

Penyakit usus buntu ( Appendicitis) biasanya terjadi pada orang yang jarang atau tidak suka makan makanan berserat seperti sayur dan buah. Berkaitan dengan hal ini, ada kemungkinan penyebab usus buntu sedikit banyak adalah karena kurangnya asupan serat pada lambung sedangkan penyebab pastinya belum bnayak diketahui.  Seseorang yang kekurangan serat akan berakibat pada feses yang keras dan susah buang air besar. Hal ini memperbesar kemungkinan masuknya feses tersebut ke dalam saluran usus buntu yang terhubung langsung dengan usus besar.

Di masyarakat Indonesia, makan jambu biji beserta isinya dan kebiasaan mengkonsumsi cabai merah merupakan salah satu penyebab usus buntu yang utama. Hal ini mungkin cukup beralasan karena biji jambu dan cabai sebenarnya tidak bisa tercerna dengan baik dan kemungkinan biji tersebut masuk ke saluran usus buntu dan memicu terjadinya peradangan.

Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu, namun hal yang paling penting adalah seseorang yang didiagnosa menderita usus buntu harus segera ditangani secara serius karena bisa berakibat fatal. Jika usus buntu tidak segera diobati hingga mengakibatkan pecahnya usus maka ada kemungkinan terjadi masuknya kuman usus ke dalam perut yang bisa mengakibatkan peritonitis, dan ini bisa berakibat fatal.

Ciri-ciri Usus Buntu

Penyakit usus buntu biasanya memiliki ciri-ciri yang hampir mirip dengan penyakit berat lainnya seperti gangguan empedu, lambung dll sehingga cukup sulit dipastikan bahwa seseorang yang mengalaminya bisa langsung divonis usus buntu. Namun jika anda mengalami beberapa ciri-ciri usus buntu seperti berikut ini, sebaiknya anda waspada dan segera memeriksakan diri ke dokter.

  • Hilangnya nafsu makan
  • Mual, muntah dan nyeri di perut bagian kanan bawah
  • Pembengkakan pada perut bagian kanan bawah, jika sudah parah biasanya perut akan terlihat kemerahan.
  • Demam tinggi hingga mencapai lebih dari 38 derajat celcius.

Terapi jus untuk penyakit usus buntu

Nama :
Alamat email :

Berikut resep terapi dengan mengkonsumsi jus secara teratur untuk meringankan gejala usus buntu. Silahkan dicoba.

Resep

  • Pagi        : Wortel 1 gelas , bayam ½ gelas
  • Siang     : wortel 1 Gelas, Celery ½ gelas, Bayam 1/3 gelas
  • Sore       : Wortel 1 gelas, Beet 1/3 gelas, Timun 1/3 Gelas
  • Malam : Wortel 1 Gelas

Semoga bermanfaat …

Diolah dari berbagai sumber

Baca Juga artikel menarik lainnya :

Jangan sepelekan gejala dan penyebab Anemia   , Manfaat Kulit Pisang yang perlu Anda tahu , Khasiat sirsak yang luar biasa , Kandungan Kulit Pisang ternyata bermanfaat untuk kesehatan

Comments

Terima kasih untuk informasi yg bermmanfaat.
Ada sedikit pertanyaan. Yg dimaksud celery itu apakan seledri?
Kalau beet itu apakah buah bit?

Terima kasih

Maaf mas, baru sempat bales. Terima kasih udah koment. Iya mas yang dimaksut memang seledri dan buah bit. Semoga bisa membantu

saya ud 3 hari bgian perut knan saya skit.saya juga nanya am kk saya yg ud pernah skit usus buntu katanya rasa skit saya nie sperti yg dalami oleh kk saya.tp tuk demam tinggi tidak klu muntah maupun ud.apkh it termaksud skit gjla usus buntu? Terima kasih

Maaf Mbak Kartika, baru sempat bales. Maklum sibuk kerja hehe . Klo demam tinggi itu disebabkan infeksi pada usus buntu mbak, jadi seseorang yang sudah kronis biasanya daerah usus buntu ini terinveksi kuman, dan jika dibiarkan bisa pecah. Saran saya segera kunjungi dokter terdekat mbak untuk mendapat info yang lebih jelas. Terima Kasih atas kunjungannya.

Mau tanya saya sekarang sedang sakit disekitar ulu hati dan rasanya sampai ke belakang badan. Sakit ini sudah terasa dr kemarin malam. Saya periksa ke dokter dan diberi obat maag tapi sampai saat ini msh sedikit terasa nyeri di perut saya. Apakah ini ciri ciri sakit usus buntu juga…

Maaf mbak Dita, baru sempat bales. Hmm kalau hanya nyeri di sekitar ulu hati belum bisa dipastikan usus buntu mbak, apalagi dokter cuman ngasih obat maag. Mungkin memang hanya maag kronis aja mbak.

Saya sering mengalami sakit yang begitu perih
Di bagian atas pusar
Itu biasanya di sebabkan oleh apa ia?

Maaf mas ragil, ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab. Mungkin sakit maag, atau adanya gangguna hati. Tapi untuk lebih jelasnya silahkan konsultasi ke dokter ya biar lebih jelas. Terima kasih

Wktu malam saya merasakan sakit pginya k dokter tp dokter trsebut tidak memberitaukan penyakit ini apa?
Doktr hnya memberi obt
Sudah 1 minggu berlalu
Penyakit ini tak kunjung ilang
Malah sakit setelah ♏ªĸªΩ atau pn mnum obt!
Bagian perut sebelah kanan pun sekarang terasa sakit walaupn tidak begitu hebat!!!
Itu bisa di bilang gejala usus buntu?

Kalau kemarin periksa di dokter umu , Sebaiknya segera periksa ke dokter bagian penyakit dalam mas. Semoga bisa tertangani dengan baik dan ketahuan penyakitnya.

jadi jika nyeri-nyeri, untuk memastikannya pergi ke praktek doketr penyakit dalam ya?!

Mau tanya,itu jusnya masing2 sayuran(wortel,dan lainnya) disaring dahulu atau tdk,dan itu diminum masing2 ya,gak blh langsung dicampur?

Trimakasih

terima kasih coment nya mbak indri, kalau jusnya lebih baik menggunakan juicer buatnya jadi gak perlu disaring. Minumnya bergantian mbak, kalau langsung bisa kembung perutnya hehe. Makasih

mau tanya,, kalo sakitnya di bagian perut kiri bawah itu penyakit apa??
Terima kasih sebelum.y..

Saya mau tanya selama ini saya kalau makan selalu pakai cabe yang banyak(pedas),kalau tidak (pedas) saya jarang buang air besar,saya udah periksa ke dokter analisanya baik-baik saja,itukenpa ya?

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya mbak Nur, maaf baru sempat bales. Kalau analisa dokter kondisi Anda baik-baik saja, Alhamdulillah berarti Insya Allah memang tidak ada masalah di organ pencernaan. Mungkin Mbak Nur kurang minum air putih dan konsumsi serat. Coba dengan menambah konsumsi air putih dan makan buah semoga bisa membantu.

mau tanya ni
Perut saya sering banget sakit disekitar pusar kadang diatas, kadang dikanan dan kadang dikiri. Yang paling sering diatas pusar
Perut juga terasa penuh. Itu kira – kira penyakit apa ya??

Terima kasih mas ardie sudah berkunjung, kalau dilihat gejalanya mungkin juga bisa ke arah usus buntu. Tapi karena diskripsi sakitnya tidak dijelaskan apakah nyeri atau perih jadi saya juga belum bisa menyimpulkan. Kalau perut yang terasa penuh /kembung bisa juga karena maag. Mohon untuk berkonsultasi lebih lanjut ke dokter ya mas Ardi, agar bisa diketahui diagnosa lebih lanjut. Terima kasih

assalamu’alaikum,,bagi-bagi pengalaman nya yaa..saat ini saya sudah 2 minggu perut saya begah,,udah dikasih obat maag dan obat pengurang asam lambung tapi tetap begah,,kira-kira ada yang mengalami kah? terima kasih ya.

lambung saya juga sering ngilu/ merasa tidak enak gitu,,

waaah postingan yang sangat bagus dan sangat memberikan referensi,
semoga ilmu ini dapat bermanfaat bagi semuanya yah,
kalau sempat bisa kunjungi blog saya di
http://merdeka.blog.stisitelkom.ac.id/

terimakasih ^^

Assalamualikum, saya sering mengalami nyeri ϑϊ bagian perut ⓙΰǧά.. Rasanya seperti ♈ªʼnĝ ϑϊ tusuk, peutnya kembung, sakit ,
Merah, tapi Ъќ. Merah kali Lªªªђ , apa φΰ ⓙΰǧά.. φΰ penyakit apa,
Terimakasih sebelumnya.

Saya sakit di bagian perut sebelah kanan depan pinggang nyeri sekali rasanya keluar keringat dingin dari dahi mual mual pusing buang air mencret .sya kasi h air panas di tempelin di tempat yang sakit rada mendingan sakit apa iniyah trima kasih atas jawabannya

Kalau sakitnya di bagian perut kiri bawah itu penyakitnya apa? N apakah juga tanda2 gejala radang usus buntu????.

Kak, mau tanya. Kemarin perut kanan saya sakit dan sakitnya menurun pada kaki kanan. Tetapi untuk gejala” lain saya blm alami, apakah menurut kkak saya terkena penyakit usus buntu ? Trimakasih.

Post a comment